{Admin Section}

Menu

{{BlogTitle}}

{{UserTitle}}

{{BlogDescription}}



Dibilang Introvert Sejati

source : http://www.skipprichard.com/introvert-or-extrovert-who-makes-the-better-leader/
Kamu orangnya introvert sejati banget, itu lah kata-kata yang pernah saya denger dan cukup sering dari teman saya. Pernah juga dipanggil mahluk individualis ya elah x_x, mati lah kalau individualis kan manusia itu makhluk sosial yang saling membutuhkan. Sebetulnya apa itu introvert? Introvert merupakan sifat kepribadian atau personality yang dimiliki seseorang. Ada juga yang disebut Extrovert Atau Ambivert. Ya teori ini merupakan teori dari seorang psikologi, siapa orangnya gua lupa x_x Jadi apa itu Introvert, Extrovert Atau Ambivert? Mahluk jenis apa itu bro?

  1. Introvert
    Ok pertama saya bahas dulu apa itu introvert. Introvert adalah sebuah kepribadian dimana orang lebih cenderung tertutup dan tidak menyukai keramaian dan biasanya ciri-ciri orang seperti ini itu kalau lagi ngumpul pasti paling banyak diam dan bisa jadi pendengar sejati (diam bukan berarti patung bro). Dan katanya orang dengan tipe introvert ini lebih menyukai berkumpul dengan beberapa orang saja dari pada kumpul dengan banyak orang, apa lagi ngumpul-ngumpul ke party XD. Tag line mereka dalam berteman mungkin "quality not quantity", mereka kadang bukan dari banyak sedikitnya teman tapi kualitas teman itu sendiri, Asek B). Tempat kesukaannya yaitu rumahnya atau kamarnya. Dan biasanya ditempatnya banyak barang buat dimainin, biasanya orangnya geek, nerd gitu kalo gak kutu buku, jago komputer, gamer, doyan nonton film (drama kayanya bro hhaha) atau jago ngemusik (ya tipe orangnya rumahan mainnya dirumah bro). Biasanya mereka rajin beresin kamarnya juga (kata orang bro). Mereka lebih cenderung perasa makanya mereka biasanya berbakat dibidang seni, seni apa pun itu (kecuali seni berkomunikasi alias ngemodus gitu bro haha). Kekurangannya kata orang sombong suka so soan, kurang pandai berkomunikasi, kurang gaul dll  :'(. Kalau kerja cocoknya jadi penulis, designer, programer it coding gitu intinya pekerjaan yang cocok yaitu yang tidak banyak harus berkomunikasi terus-terusan soalnya mereka cepet lelah kalau sudah berhadapan dengan hal itu.
  2. Extrovert
    Yang ke dua yaitu kepribadian jenis ekstrovert, nah kalau kepribadian ini kebalikan dari introvert. Kepribadian extrovert lebih suka ngumpul dalam keramayan dan mereka kalau lagi sendiri cepet boried. Ya mungkin bisa disebut extrovert mereka bisa memunculkan energi dari orang lain atau temannya dengan cara berkumpul dan hangout, berbeda dengan introvert yang mengeluarkan energi dari dalam diri sendiri. (Mengluarkan energi? Berubah jadi power ranger? Hehe) just kidding bro. Tempat kesukaannya biasanya tempat-tempat tongkrongan buat hangout gitu. Dan dirumahnya biasanya gak banyak barang dan berbeda 180 dengan introvert alias gak banyak barang buat dimainin (ya orang kerjaannya duluar rumah terus).
  3. Ambivert
    Yang ke tiga ambivert Nah yang ketiga ini yang bisa di bilang menguntungkan, kenapa? Karena ambivert adalah campuran dari introvert dan extovert. Jadi kadang mereka suka sendiri dan kadang mereka suka ber hangout ria.

Nah itu adalah perbedaan sifat dari introvert, extrovert atau ambivert. Kembali kebahasan sebelumnya ke cerita yang bilang saya introvert sejati. Temen saya bilang seperti itu mungkin karena gua emang orangnya pendiem, sukanya nongkrong dikamar ngulik ini itu dari desain, coding, musik etc dan paling terkenal kalau lagi nongkrong gua yang pulang duluan The Winner of the fastest go home. Mereka bertanya "mau kemana?" Dan dijawab balik ke rumah, "ah pulang mulu gak seru". What wrong with you man? Dan itu yang jadi pertanyaan gua, gua yang balik kenapa mereka yang sewot. Dan kalau diajak nongkrong alias hangout pasti paling susah ikut, sekalinya saya ikut saya seperti tamu spesial (wong jarang datang, ya itu sepertinya yang jadi spesial).
source : http://www.vecteezy.com/vector-art/107852-welcome-home-background-flat-vector

Ya itu lah gua apa adanya dan saya pernah dengar dari dosen yang saya kutip "Orang Introvert bisa menjadi extrovert tetapi orang extrovert tidak akan pernah bisa jadi introvert", dari kata-kata itu saya berharap suatu saat nanti jadi orang yang suka bergaul juga yang tidak cuma sesekali dan jago persentasi soalnya kalau sudah dihadapan client saya suka merasa drop.

Comments As :

No comments:


Copyright © {{Copyright}} {{CopyrightYear}}
All rights reserved