{Admin Section}

Menu

{{BlogTitle}}

{{UserTitle}}

{{BlogDescription}}



3D Modeling Karakter Sasori Getamped 2 (Dari Gamers jadi Designer)

Getamped 2 Indonesia
source : indogamers.com
Game Play
source : mmofront.com
Ini adalah salah satu hobi saya yang lain selain desain, Tapi itu waktu jaman SMP (Junior High School) waktu saya gamer online games. Kalau sekarang sudah berhenti dari dunia game. Game apa itu? Getamped Online, game fighting online. Di game itu lah awal cerita saya menjadi suka graphic design dan akhirnya memilih SMK (Vocation) major multimedia daripada SMA. Loh Mengapa bisa? karena dalam game unik ini pemain bisa mengedit karakter pemain sesuai dengan keinginan. (Ada editornya) Disitu saya menemukan yang namanya 3D Moedling. Editornya dibuat oleh developer gamenya sangat simpel agar memudahkan gamer membuat skin karakternya sendiri. Dan baru-baru ini saya searching getamped ternyata baru tau sudah lama ada getamped 2 dan ternyata mirip dengan getamped pertama dan saya coba main ternyata kalah terus. It's not my time... Sudah tua mungkin dan mungkin tidak cocok jadi gamer lagi. Paling edit skinnya aja yang sekarang adalah profesi saya sebagai graphic designer.
Dan ini adalah kreasi saya skin sasori (salah satu karakter di naruto)
Skin Editor Getamped 2
source : dokumen pribadi
Tekstur Material yang digunakan saya ambil dari google antara lain dari gambar wajah sasori, visual akatsuki, wajah kankuro Hah?, sharinggan (saya pasang dibonekanya/kagutsunya kankuro di telinganya ada sharinggan haha). Kreasi aneh yang saya coba padukan.
Digital Imaging, image source Google
source : dokumen pribadi
Proses digital imagingnya saya pake photoshop
Digital Imaging Wajahnya
source : dokumen pribadi
Editing rambutnya paling lama soalnya yang bisa diedit vertex (Titik dalam 3D Modeling) hanya bagian rambutnya saja. Jadi model boneka dibelakangnya itu nyatu sama model rambut dan teksturnya pun menyatu dengan rambut juga. Kalau texturingnya lumayan cepat tinggal digital imaging photoshop. Ini gambar textur rambut sama bonekanya
Digital Imaging, image Rambutnya
source : dokumen pribadi
Digital Imaging, image body
source : dokumen pribadi

Dan hasil kreasi skin hasilnya adalah
Digital Imaging, image source Google
source : dokumen pribadi
Setelah edit skin selesai saya tidak pernah memainkan gamenya lagi. Sudah ketuaan kalau main game lagi, jadi saya hanya pake editor 3Dnya saja (Tapi sayang tidak bisa dieksport ke file 3D (such .3ds, .fbx, .dae, .obj etc). Dan mungkin sekian cerita hobi lama saya yang berubah jadi profesi sekarang graphic designer dan 3D modeling, kalau portfolio saya dalam 3D modeling bisa dilihat dilink ini.

Comments As :

No comments:


Copyright © {{Copyright}} {{CopyrightYear}}
All rights reserved