{Admin Section}

Menu

{{BlogTitle}}

{{UserTitle}}

{{BlogDescription}}



Ketika mengalami bahagia dan sedih, ini yang mungkin terjadi

Manusia adalah mahluk tuhan yang diberikan hati dan perasaan. Baik itu perasaan bahagia atau sedih. Kebahagiaan bukan hanya untuk orang kaya dan kesedihan bukan hanya untuk orang miskin. Dan harta tidak dapat menjamin kebahagiaan seseorang. Karena pasti mereka pun pernah merasakan sedih. Semua orang pasti pernah merasakan bahagia dan sedih. Dan kadar bahagia atau sedihnya selalu naik turun (Ups and Downs). Dan mungkin kita semua pernah merasakan hal-hal dibawah ini ketika merasakan bahagia atau sedih :
  1. Merasa dunia milik sendiri
    source : pexels.com
    Mungkin kita pernah melihat orang yang baru mendapatkan kabar bahagia dan mereka reflek loncat-loncat kegirangan. Terkadang ketika bahagia pula kita langsung lupa dengan kesedihan yang di alami. Itu lah mungkin kenapa semua orang menyukai bahagia.
  2. Merasa Dunia ini Hancur dan Tidak berarti
    source : pexels.com
    Berbeda ketika orang sedang sedih, biasanya merasa hancur, mengeluh dan bertanya kenapa, apa yang salah. Terkadang sampai melukai diri sendiri dan menganggap kehidupannya tidak berarti. Mungkin tidak akan pernah ada orang yang bahagia melukai diri sendiri, kecuali memiliki kelainan. Disini lah saat-saat dimana orang membutuhkan bantuan, dorongan dan motivasi. Dalam menghiburnya juga jangan pernah mencoba untuk membuat candaan yang membuat makin sedih. Karena ibaratkan menaburkan garam dalam luka.
  3. Mudah lupa dan ingat tuhan
    source : pexels.com
    Ketika sedih terkadang lebih sering mengingat dan mendekatkan diri kepada tuhan (Ya tuhan kenapa ...) dan ketika bahagia orang terkadang lupa kepada tuhannya. Yang keren itu ketika sedih dan senang selalu ingat dengan tuhannya.
  4. Memilih Mendengar kabar bahagia dahulu
    source : huffingtonpost.com
    Bayangkan ketika kamu mendapatkan kabar bahagia dan kabar sedih bersamaan. Ketika harus memilih kabar pertama, terkadang kita hanya ingin mendengar kabar bahagia dahulu dari pada kabar sedih. Bayangkan jika kita mendapatkan kabar bahagia bahwa kita mendapatkan suatu hadiah lotre dan jalan-jalan keseluruh dunia. Dan disitu juga kabar sedih dari dokter kamu bahwa kamu tidak boleh dahulu bepergian terlalu jauh karena asma yang alami akan memburuk. Dari cerita tersebut dapat diambil suatu pelajaran. Hidup itu harus siap sedih dan bahagia, karena mereka datang tanpa diketahui.
Bayangkan jika didunia ini telah tercipta obat bahagia, tapi harganya mahal. Mungkin benar bahagia itu milik orang kaya. Obat terlalang pun hanya bahagia yang berbentuk ilusi dan merusak. Apakah suatu saat ketika kita tua dan mati akan kah dalam keadaan tersenyum dan bahagia? Mengkin mereka yang mati dalam keadaan bahagia adalah orang yang beruntung.
Jangan pernah bertanya mengapa dalam hidup ini ada kesedihan, karena jika tidak ada kesedihan tidak akan ada juga kebahagiaan

Comments As :

No comments:


Copyright © {{Copyright}} {{CopyrightYear}}
All rights reserved