{Admin Section}

Menu

{{BlogTitle}}

{{UserTitle}}

{{BlogDescription}}



Melanjutkan study ke jenjang lebih tinggi, yakin Investasi?

Menuntut ilmu dapat dikatakan sangatlah penting untuk masa depan. Menuntut ilmu bisa di dalam disekolah, universitas, kampus dan bahkan dapat juga dilakukan diluar sekolah. Saya juga bukan seorang pelajar yang pintar bahkan dapat dikatakan bodoh. Mengerjakan soal UAS dikampus saja hanya mengandalkan contekan, gadget dan berbagi jawaban soal dari teman. Padahal ujian disekolah itu merupakan suatu takaran untuk menentukan seberapa besarkah ilmu yang didapatkan disekolah. Ketika UN (Ujian Nasional) dulu pun jujur dan tidak munafik saya dan teman-teman mendapatkan kunci jawaban yang entah dari mana sumber kunci jawaban tersebut. Pertanyaannya, jika tidak ada kunci jawaban tersebut akan kah 100% lulus ujian? dan apakah semua ilmu yang dipelajari disekolah itu masuk ke kepala para pelajar? Ya, Itulah fenomena pendidikan yang terjadi dilingkungan kita.
source : pexels.com
Bahkan dari beberapa artikel yang pernah saya baca negara kita merupakan salah satu negara penghasil sarjana terbanyak. Dari sekian banyak kemana kah para cendikiawan tersebut? Dari beberapa artikel tersebut juga (sumbernya saya lupa) dengan lulusan terbanyak masih tapi masih cukup banyak yang hanya asal lulus saja. Dalam artian lulus tanpa kopetensi. Faktanya perusahan mencari karyawan bukan hanya dengan IPK (GPA) tinggi tapi dicari yang memiliki kopetensi. Kecuali jika anda ingin jadi pengusaha. Tapi kalau jadi pengusaha mending fokuskan dan jadikan modal usaha saja dari pada kuliah tapi asal-asalan

Pernah suatu kejadian saya melihat suatu film negara tetangga yang masih dalam lingkup asia yaitu jepang dan korea sangat membuat saya tercengang. Di dalam film tersebut mereka sangat gila kerja dan belajar, bahkan dari pagi sekolah, pulang sekolah pelajaran tambahan dan dilanjut ketika pulang malam pun mereka mengikuti les malam. Pernah termenung juga, apakah itu yang membuat negara mereka menjadi maju.

Jadi apa kah yakin melanjutkan study ke jenjang yang lebih tinggi adalah investasi yang penting di masa depan? Jawabannya adalah tergantung, apakah kita akan menjadi lulusan yang memiliki kopetensi atau asal lulus. Terkadang ingin rasanya mengetahui lebih dalam bagaimana sistem dan budaya pendidikan diluar sana.

Comments As :

No comments:


Copyright © {{Copyright}} {{CopyrightYear}}
All rights reserved