{Admin Section}

Menu

{{BlogTitle}}

{{UserTitle}}

{{BlogDescription}}



9 Hal yang tidak akan Terlupakan Waktu Kuliah

Menuntut ilmu dan menuntut ilmu. Dari waktu ke waktu dari kecil hingga dewasa. TK, SD, SMP, SMA/SMK/Vocation sampai ke universitas. Dan tak terasa masa-masa di kampus sudah 4 tahun berlalu begitu cepat. Postingan ini akan membahas tentang hal-hal yang mungkin tidak akan pernah terlupakan pada masa kuliah. Apa saja hal tersebut?

  1. Teman Baru berbagai latar belakang
    source : pexels.com
    Hal pertama yang ditemui sebagai mahasiswa baru (maba) yaitu mempunyai teman-teman yang berasal dari berbagai suku dan budaya. Sunda, Jawa, Sumatra, Sulawesi bahkan dari sabang sampai meroke. Bahkan sesama suku sunda yang seprovinsi Jawa Jarat juga menemukan hal baru. Contohnya menemukan kata bahasa sunda baru yang asing dari daerah asal sendiri, padahal semsama sundanese.
  2. Anak Kosan
    source : pexels.com
    Hal selanjutnya adalah menjadi anak kosan dan jauh dari orang tua. Ini merupakan salah satu hal yang unik. Jauh dari orang tua terkadang menjadi kesempatan sehingga menjadi bebas tanpa diatur, tapi terkadang ada juga yang selalu ingat orang tuanya karena mereka yang membiayai dan mendukungnya. Kosan juga kadang-kadang jadi tempat tongkrongan teman seperjuangan. Yang tempat kosnya paling dekat kampus biasanya yang jadi tempat tongkrongan. Yang rumahan juga mainnya tetap sama anak kosan dan jadi anak kosan juga.
  3. Tugas
    source : pexels.com
    Kuliah itu sebentar kebanyakan nongkrong. Paling banyaknya tugas, tugas dan tugas lagi. Tiada hari tanpa tugas. Tugas individu maupun kelompok. Dan kadang-kadang mengerjakan tugasnya di kosan juga. Akhirnya ngombrol-ngobrol terus tugas kelar subuh. Dan akhirnya ke kampus sama-sama tak sempet mandi.
  4. Para Dosen
    source : pexels.com
    Hal selanjutnya yang ta akan terlupakan adalah dosen kamu. Dari dosen yang baik, cantik, galak, killer, memotivasi, menjengkelkan sampai yang gak jelas semuanya ptsti tak akan terlupakan.
  5. Kawan Terdekat & Pacar
    source : pexels.com
    Memang di kampus itu banyak teman dari berbagai macam suku budaya tapi faktanya the best friends kamu pada masa itu hanya beberapa orang saja (4-6 saja). Tapi terkadang ada saja teman kamu yang masuk ke kelompok A dan kelompok lainnya. Biasanya kawan terdekat berasal dari teman sekelas, sekomunitas, grup band etc. Selain kawan ada satu lagi yaitu pacar. Bagi yang single abadi, hal ini mungkin yang terlupakan juga menjadi solo karir dan jones (Jomblo ngenes).
  6. Tempat Nongkrong
    source : pexels.com
    Satu hal lain yang tak terlupakan adalah tempat nongkrong (hangout). Tempatnya hangout nya juga berbagai macam tempat, ada yang di warung, caffe, tukang baso, dekat toilet, ruang komunitas, taman, bahkan deket tempat sampah atau comberan juga ada.
  7. Sidang Akhir Penentu Kelulusan
    source : coachvikram.com
    Yups, pastinya ini tidak akan terlupakan. Masa-masanya tenaga, otak, uang dikuras. Revisi dan revisi. Mencari dosen pembimbing membahas judul bahasan skripsi / tugas akhir. Dan sampai diujungnya disidang. Dan dari sekian banyak syarat sidang dari 1-7 syarat ada list yang unik, syarat ke 7 yaitu Mandi. Entah dosen pernah menglaminya atau tahu mahasiswa jaman sekarang, entah hanya lelucon.
  8. Wisuda dan Perpisahan
    source : ghqtraining.co.uk
    Terkadang masa-masa kuliah selama 4 tahun itu tidak terasa. Dan ini masa-masa perpisahan yang terkadang membuat pikiran bernostalgia tentang masa-masa kuliah.
  9. Orang Tua
    source : pexels.com
    Orang tua pun adalah orang yang yang mendukung kita secara moril maupun materi. Maka dari itu mereka juga termasuk orang yang tak akan terlupakan semasa kuliah. Mendukung, menanyakan bagaimana proses perkuliahan sampai pada tahap lulus dan wisuda.
Mungkin itu hal-hal yang tak terlipakan waktu kuliah. Mengingat penulis sedang masa-masa pasca sidang jadi terlintas lah menulis tentang ini. Semoga cepat-cepat lulus juga teman-teman yang sedang berjuang. Dan kalau menurut teman-teman apa yang tak terlupakan waktu kulih? Isi pada kotak komentar dibawah

Comments As :

No comments:


Copyright © {{Copyright}} {{CopyrightYear}}
All rights reserved