{Admin Section}

Menu

{{BlogTitle}}

{{UserTitle}}

{{BlogDescription}}



Ketika Sosial Media Membuat Penggunanya Tidak Produktif, Membuang Waktu dan Seperti Zombi

Di zaman era digital sekarang siapa yang tidak kenal dengan jejaring sosial (social media). Mulai dari Facebook, Twitter, Instagram, Path dan masih banyak lagi. Memang sosial media mempunyai hal positif dapat menghubungkan antar individu dimanapun berada diseluruh dunia tapi faktanya ada dampak negatifnya juga. Banyak hal yang tidak kita sadari ketika bermain di sosial media. Apa saja itu? Oke baca dibawah ini :
  1. Stalking Orang Lain Dan Membuang Waktu
    source : pexels.com
    Ketika kamu membuka smartphone dan masuk ke sosial media dan pada beranda kita melihat postingan-postingan orang yang terkadang membuat kita secara tidak sadar mengklik dan stalking akun orang lain. Dan kamu mulai membandingkan teman kamu makan direstoran tapi kamu diwarteg, ketika teman kamu berlibur tapi kamu hanya terjebak di tempat kerja yang membosankan. Dan akhirnya secara tidak sadar waktu selama 30 menit terbuang sia-sia hanya untuk stalking orang lain (mengintip akun orang lain).

    Coba digunakan untuk membaca artikel, mempelajari sesuatu, mengasah skill kamu, share sesuatu yang penting mungkin akan lebih baik. Come on, don't waste your time.

    Dan faktanya didunia kerja pun pegawai terkadang membuka sosial media dan secara tidak sengaja melakukan stalking dan membuang waktu. Ketika kerjaan dapat dikerjakan dalam 5jam ternyata jadi dapat dikerjakan 7jam. Dan kamu jadi tidak produktif. Kalau kamu kerjanya HRD (Human Resources Department) boleh lah untuk mengecek profil calon pelamar kerja
  2. Kenapa Harus Ada Update Status?
    source : pexels.com
    Di sosial media ada fasilitas chating oke itu penting untuk sarana berkomunikasi antar orang-orang. Tapi terkadang muncul pertanyaan "Kenapa sih di sosial meda harus ada update status?" Mungkin tujuan awalnya untuk berbagi informasi curhat, galau dan pendapat pamer. Tapi kenapa penggunanya tidak hanya berbagi hal penting dan berbagi informasi. Yang terjadi hanya memposting kegiatan kesehariannya, pamer kekayaan, pamer badan, pamer treveling, etc.

    Tapi kalau digunakan untuk pamer karya mungkin lebih baik dan bisa menjadi sarana yang menjual dan berjualan untuk berkarya. Ayo lah jangan hanya pamer sedang makan apa, sedang dimana etc, It's Bullshit Man. Ayo berkarya lah.
  3. Hanya Menunduk Seperti Zombi
    source : thenorwichradical.com
    Ketika dalam kehidupan sosial nyata dan berkumpul dengan teman mereka hanya asik dengan smartphone masing-masing. Ini merupakan hal yang sangat menjengkelkan bagi saya dan mungkin bagi kamu juga.

    Ketika mengobrol dengan teman terkadang kita harus mengulang pemberbicaraan karena mereka hanya sibuk memainkan smartphonenya. Sekali-kali boleh lah tapi yang terjadi hanya mengulang obrolan karena mereka hanya fokus stalking. Hello, lihat-lihat orang emang penting? Ini didepan muka berbicara tidak didengar.
Ya mungkin itu hal-hal yang tidak disadari oleh kita membuat kita menjadi tidak produktif, membuang waktu dan menjadi seperti zombi. Tapi jujur saja masih ada positifnya. Saya pun tidak bisa lepas dari sosial media untuk mencari client dan link untuk berbisnis. Ayo lebih bijak dalam menggunakannya. Jangan mau dikepoin, jomblo ya? Cari perhatian hehe. Oke sekian dan terimakasih sudah membaca dan jangan lupa share.

Comments As :

No comments:


Copyright © {{Copyright}} {{CopyrightYear}}
All rights reserved