{Admin Section}

Menu

{{BlogTitle}}

{{UserTitle}}

{{BlogDescription}}



Tips Bepergian Jauh Dengan Naik Kereta Api

Postingan kali ini yaitu sedikit sharing pengalaman dan tips tentang bepergian jauh dengan kereta api. Mungkin postingan kali ini akan dibaca oleh teman-teman yang pertama naik kereta api dan muda mudi yang mulai mencoba merantau dari daerah asal. Mungkin kamu yang baca ini salah satu dari mereka. Oke langsung pada tipsnya saja.
  1. Pastikan Tiket dan Kartu Identitas (KTP) ada
    source : pexels.com
    Pastikan tiket kereta dan KTP tidak tertinggal dirumah karena tiket dan KTP sebagai kartu identitas akan dicocokan. Kalau tertinggal dipastikan kamu tidak bisa naik kereta.
  2. Beri Jeda Waktu Sebelum kebrngkatan
    source : pexels.com
    Pastikan beri jeda waktu sebelum keberangkatan. Seperti hal sepele tapi penting. Dengan adanya jeda waktu sebelum keberangkatan pasti keberangkatan pun tidak terburuburu dan tenang. Pernah suatu kejadian seorang teman tepatnya ketika terburu-buru dan waktu mepet ternyata tiket tertinggal dirumah akhirnya buru-buru kembali ke rumah ambil tiket dan kembali ke station. Coba ada jeda waktu, pasti ketika kembali untuk ambil tiket bisa tenang atau ada waktu lain yang mungkin bisa dimanfaatkan. Mungkin beli makanan, minuman atau kegiatan lain.
  3. Bawa Makanan Sendiri
    source : pexels.com
    Pastikan bawa makanan, minuman sendiri karena makanan yang disediakan di kantin kereta lumayan mahal. Walaupun kamu naik kereta kelas ekonomi makanan tetap mahal. Apalagi bagi teman-teman backpackeran dan sedang ngirit uang. Kalau bepergian jauh juga lebih baik bawa makanan berat juga. Ternyata sewaktu diperjalanan pernah juga melihat beberapa penumpang ternyata mengeluarkan makanan berat.
  4. Bawa Stop Kontak Tambahan (Colokan)
    source : yellowpages.ca
    Bagi para pecinta gadget, smartphone dan barang elektronik lainnya direkomendasikan membawa tambahan stop kontak atau yang biasa menyebutnya colokan. Kalau kereta kelas ekonomi soalnya dari 4 kursi kiri dan 6 kursi kanan (berhadapan) cuman tersedia masing 2 colokan. Kecuali kamu naik kereta kelas yang kelas atas atau mau saling menunggu bergantian ketika melakukan recharge gadget kamu.
  5. Jangan Merokok
    source : pexels.com
    Pastikan jangan merokok dimana pun itu didalam kereta. Di kabin, di toilet, di kantin pun jangan. Jika ketahuan merokok penumpang akan diturunkan distation berikutnya. Kejam? Ya tapi seperti itu lah aturannya. Dan jika kereta berhenti distation turun jangan jauh-jauh. Ini tips untuk yang sangat candu rokok. Biasanya kereta api itu berhenti disetiap station tapi itu hanya sebentar dan itu biasanya dimanfaatkan dengan baik oleh para smoker. Pastikan jika turun dari kereta harus deket-deket pintu masuk kereta agar tidak ketinggalan kereta dan hati-hati biasanya distation banyak kereta lewat juga.
  6. Bawa Jaket Tebel + obat anti masuk angin + Bantalan
    source : pexels.com
    Bagi kamu yang fisiknya kurang bagus terkadang jaket penting juga biar tidak masuk angin dan juga bisa dijadikan bantal untuk tidur. Terutama jika perjalanannya cukup jauh dan memakan banyak waktu.
Mungkin itu saja beberapa tips yang mudah-mudahan bermanfaat untuk teman-teman yang pertama kali naik kereta, perantau dan teman backpackeran. Mungkin bagi teman-teman punya tips lain bisa di share juga tipsnya di kotak komentar.

Tapi ngomong-ngomong tentang kereta api ada yang unik dengan perkereta apian indonesia. Bonus video sedikit menghibur :

Comments As :

No comments:


Copyright © {{Copyright}} {{CopyrightYear}}
All rights reserved