{Admin Section}

Menu

{{BlogTitle}}

{{UserTitle}}

{{BlogDescription}}



Cara Mengembalikan Akun YouTube Suspended atau Ditangguhkan

source : dokumentasi pribadi
Share kali ini berkaitan dengan YouTube. Bagi para youtuber yang ingin mendapatkan recehan dari YouTube pastikan mengikuti dan mempelajari terms of service, youtube partner yang berlaku. Kalau tidak mengikuti aturan main ada kemungkinan akun dapat ditangguhkan atau suspended dan parah-parahnya akun nya di banned. Dan mengembalikan akun yang ditangguhkan dapat dikatakan gampang-gampang susah. Semoga channel teman-teman berhasiI pulih kembali. Berikut langkah-langkah pengajuan banding :
  1. Pengajuan banding
    Untuk pengajuan banding bisa klik link banding pada email masuk dari google yang menyatakan channel suspended atau mudahnya login ke YouTube dan pasti cakun yang ditangguhkan akan dialihkan kehalaman yang menyatakan bahwa kamu tidak bisa akses akun dan pada bagana ada contact us klik link tersebut untuk pengajuan banding.
  2. source : dokumentasi pribadi
  3. Kirim Pesan Banding
    Sebelum mengajukan banding pastikan ingat-ingat kira-kira apa yang kita langgar. Biasanya berupa pelanggaran copyright, spamming, reupload, plagiarism, kekerasan, menggunakan material video, audio, gambar orang lain yang mungkin pemilik aslinya meng claim.

    Setelah mengetahui baru kirimkan banding ke google dengan pesan kalo kita merasa tidak melakukan pelanggaran itu, jika melanggar kirim permintaan maaf atau izin kepada pihak pemilik konten.

    Cukup banyak orang yang berkata pengajuan banding harus dengan kata-kata sopan, permohonan maaf dan merendah akan berhasil dipulihkan channel nya. Faktanya tidak semudah itu, kembali lagi pada sebesar apa pelangaran yang dilakukan. Semakin berat pelanggarannya terutama copyright akan lebih sulit dipulihkan. Dan tampilan pengisian form pengajuannya seperti gambar dibawah :
  4. source : dokumentasi pribadi
  5. Tunggu
    Tunggu email dari Google. Waktu yang dibutuhkan tidak tentu ada yang bilang 1 minggu, 1 bulan, 6 bulan etc. Tetapi beruntungnya saya dapat balasan email yang menyatakan channel dipulihkan kembali haya dalam satu hari dari pengajuan banding.
  6. source : pexels.com
  7. Dapat Email
    source : dokumentasi pribadi
    Berdasarkan pengalaman saya hanya dalam satu malam channel dikembalikan. Dan reputasi channel jadi buruk. Dan email yang menyatakan channel dipulihkan kembali dan reset password jika lupa.
  8. source : dokumentasi pribadi
Setelah channel kembali, pastikan lebih berhati-hati dalam membuat konten terutama berkaitan copyright. Apalagi channel yang sudah strike 1 suspended dan mendapatkan bad reputation. Jika sudah melanggar pedoman komunitas 3x strike akan dipastikan akun akan full banned.

Ada lagi satu pesan penting, pastikan jangan dulu buat channel baru dulu atau akun akan kena suspended lagi. Kebetulan saya juga tidak tahu dengan detail aturannya setelah kena strike 1. Ternyata harus menuruti aturan-aturan lain karena kamu kena hukuman. Jika yang tahu ketika dapat strike 1 jangan melakukan apa saja mungkin teman-teman boleh share di kotak kommentar.

Mudah-mudahan yang saya alami tidak dialami oleh teman-teman.

Comments As :

No comments:


Copyright © {{Copyright}} {{CopyrightYear}}
All rights reserved