{Admin Section}

Menu

{{BlogTitle}}

{{UserTitle}}

{{BlogDescription}}



7 Tempat yang Biasanya Didatangi Oleh Para Mahasiswa yang Merantau ke Kota Bandung

Tak terasa masa-masa kuliah 4 tahun di kota Bandung telah selesai. Terlintas teringat masa-masa awal pindah ke kota Bandung pernah bepergian ke tempat-tempat yang menarik dan banyak dibicarakan disekitar teman-teman baru disana. Tempat-tempat apa saja kah itu?
  1. Braga
    source : insidebandung.com
    Tempat ini biasanya menjadi salah satu destinasi yang dikunjungi oleh para pendatang. Dan posisinya masih ditengah kota sehingga mudah akses transportasinya untuk dikunjungi.

    Ditempat tersebut biasanya terdapat toko-toko lukisan, caffe, bar, resto, malls etc. Dan yang menjadi ciri khas jalannya tidak full aspal tetapi terbuat dari batu-batu yang tersusun rapi. Dan menjadi tempat selfie favorit pendatang. Para wisatawan asing cukup banyak juga yang lalu lalang. Disitu banyak bar jadi bule pada suka.

    Menurut orang asli Bandung mereka berpikir malah apa spesialnya? toh hanya begitu saja. Dan jika kamu sudah tinggal di Bandung cukup lama, kamu pun akan berfikir sama. Justru kamu akan bilang "Itu orang yang selfie pasti itu mahasiswa baru atau pendatang".

  2. Asia Afrika
    source : bisnis.com
    Destinasi kedua ini lokasinya sangat dekat sekali dengan Braga. Hanya beberapa meter karena masih berpapasan jalannya. Bahkan kamu bisa berjalan kaki dari Braga. Jadi dapat dikatakan tempat ini sepaket antara Braga - Asia Afrika.

    Di asia afrika itu ada bangunan yang bersejarah bagi indonesia. Gedung merdeka, ya Tempat disekenggarakannya konderensi Asia Afrika. Disitu juga biasanya menjadi tempat selfie favorit. Pernah juga ada event untuk masuk gedung merdeka, entah berapa tahun sekali event itu diselenggarakan.

    Dan disitu biasanya banyak pedagang tahu gejrot cirebon. Kalau sekarang-sekarang banyak badut, cosplay, fake jokowi etc untuk foto selfie.

  3. Merdeka - Dago
    Saya ketika mahasiswa semestre 1 tahun 2012
    source : dokumentasi pribadi
    Tempat selanjutnya adalah dago. Bahkan tempat ini ada dalam lagu. Dari jalan merdeka itu ada pusat-pusat perbelanjaan hingga dago bawah. Oh iya dago itu nama aslinya yaitu jalan Ir. H.Djuanda, entah kenapa dipanggil dago saya tidak tahu. Di dago itu biasanya kalau malem suka ada jajanan jagung bakar, pisang keju, minuman panas - dingin yang mulai dari emperan jalan sampai ke cafe-cafe. Cocok untuk hangout.

  4. Malls

    So soan muter + jalan mundur, bakat terpendam x_x #iceskating #skate #skating #inlineskate #pvj #gardenicepvj #gardenice

    Video kiriman Reynaldi Julio Setiabudi (@reynaldijuliosetiabudi) pada


    Di PVJ Mall
    source : dokumentasi pribadi
    Kemudian biasanya mall-mall. Banyak sekali mall dibandung yang biasanya cukup rame dan terkenal yaity BIP yang di jalan merdeka, PVJ dijalan sukajadi dan Ciwalk dijalan cihampelas.

  5. Cimbuleuit - Punclut
    source : wisata.bandungoffroad.com
    Ini lokasi hangout yang cukup menarik tetapi harus ada kendaraan, karena tempatnya lumayan jauh dari pusat kota. Disana kamu bisa liat pemandangan kota Bandung dari atas bukit. Disana banyk juga tempat-tempat makan, caffe, bar etc. Paling mantap datangnya pada malam hari dengan cueca cerah, karena disitu lah kamu bisa liat indahnya kota Bandung malam hari. Dan pagi juga kata orang lumayan rame. Ingin pemandangan yang lebih indah lagi? Pergi aja ke ujung dago pakar.

  6. Setiabudi - Lembang
    source : tripadvisor.co.id
    Di setiabudi juga salah satu tempat nongkrong favorite. Di daerah situ lumayan banyak kampus-kampus. Jadi disini tempat berkumpulnya mahasiswa cantik-cantik dan ganteng-ganteng. Yang biasanya penuh itu ditempat serabi. Sekitaran kampus enhai. Setiabudi itu posisinya diujung-ujung bandung dan posisinya diatas, jadi cuacanya lumayan dingin.

    Kalau dari setiabudi lanjut ke atas batallan tembus ke daerah Lembang. Dilembang itu banyak tempat-tempat wisata bernuansa alam, pegunungan. Pernah juga ke fl***ng mar*et disana ada dana buatan, main perahu-perahuan etc. Tempat ini lumayan jauh dari pusat kota. jadi lebih cocok menggunakan kendaraan pribadi.

  7. Ciwidey - Kawah Putih
    source : pegi-pegi.com
    Berbeda dengan lembang, kawasan wisata ini posisinya disebelah selatan Bandung. Kalau dipeta dibagian bawah kota Bandung. Dan tempatnya lumayan jauh juga dari puas kota. Kurang lebih sama seperti lembang banyak tempat wisata bernuansa alam. Bagian ini tidak bisa bercerita panjang karena saya pun tidak kesampean naik kesana. Pastinya disana lumayan banyak tempat wisatanya.

Ya, mungkin itu saja tempat-tempat yang biasanya dikunjungi oleh pendatang versi saya. Ayo pasti banyak yang sama kan? Kalau menurut kamu ada destinasi yang lain mungkin bisa sahre dan komen pada kotak kommentar dibawah. Terimakasih sudah membaca jangan lupa share.

Comments As :

No comments:


Copyright © {{Copyright}} {{CopyrightYear}}
All rights reserved