{Admin Section}

Menu

{{BlogTitle}}

{{UserTitle}}

{{BlogDescription}}



Biaya Hidup Di Jakarta Mahal? Ini Tips Agar Lebih Irit

Bahasan kali ini yaitu tentang perantauan saya tepatnya tentang biaya hidup di ibu kota Jakarta. Bagi yang mau merantau pasti akan bertanya-tanya berapa biaya hidup di Jakarta. Sebenarnya biaya hidup itu tergantung gaya hidup jadi bisa mahal bisa murah. Sekarang tanyakan saja pada dirisendiri bagaimana gaya hidup kamu? Dan ini beberapa tips agar lebih irit biaya di jakarta:
  1. Temukan Tempat Yang Tepat
    source : pixels.com
    Yang pertama yaitu temukan tempat tinggal kontrakan/kost, warteg, tempat makan, caffe yang tepat. Ada daerah yang mahal dan ada daerah yang murah. Di Jakarta itu ada banyak kalangan dari kalangan konglomerat, menengah sampai melarat hehe (saya termasuk yang melarat) jadi posisikan kamu berada diposisi yang mana, maka pasti baya hidup pun jadi murah. Tukang bubur aja masih ada yang seporsi 6.000 rupiah - 12.000 rupiah. Living Cost untuk kost juga ada yang 500.000 same jutaan (price/2016,Jan). Ingat, tergantung tempat dan positioning posisi kamu dimana.

  2. Tanyakan Harga Sebelum Membeli
    source : pixels.com
    Tips selanjutnya agak kamu bisa irit yaitu pastikan tanya dulu harga sebelum membeli. Walau pun itu pedagang kaki lima pinggir jalan tanyakan dulu harganya sebelum membeli, Kenapa? Karena banyak kejadian harga mengejutkan dan kita sudah menyantapnya.

  3. Banyak Pedagang Yang Tidak Konsisten
    source : pixels.com
    Faktanya masih ada saja oknum pedagang yang tidak konsisten dalam menerapkan harga jual. Pernah suatu kejadian membeli suatu minuman dengan harga sekian dan besoknya membeli lagi harga jadi berbeda dengan sebelumnya. Sukur-sukur harga menurun dari sebelumnya, ini malah naik harganya. Kalau bisa tegur saja pedagang seperti itu.

  4. Pake Setelan atau Style jangan Terlalu Mewah Nanti Jadi Mahal
    source : pixels.com
    Hahaha, wah ini asli parah. berdasarkan hasil wawancara ngobrol-ngobrol dengan tukang ketoprak katanya memang gimana daerah ada yang seporsi 8.000, 10.000, 12.000 sambil menujuk arah daerah (harga/2017 Jan). Katanya daerah Jakarta Selatan mahal dan elit. Terus bahkan katanya pernah sesekali kalau ada pembeli terlihat mampu suka sedikit naikin harga. Jadi sering-sering nawar aja kalau barran beli. Maka dari itu agar irit hidup di Jakarta pastikan style kamu jangan terlalu hight class nanti jadi mahal. Kecuali kalau posisi kamu sudah disitu dan mau membayar seporsi lebih mahal.

Itu saja mungkin tipsnya. Kalau menurut kamu bagaimana? Setuju atau punya tips irit lain? Kalau puya share di kotak komentar bawah

Comments As :

No comments:


Copyright © {{Copyright}} {{CopyrightYear}}
All rights reserved