Monday, February 27, 2017

4 Tips Sebelum Mengambil Keputusan Yang Sulit

Yes, Life is just talking about take it or leave it. Ya, hidup itu pilihan. Mau itu dalam karir, pasangan, rencana dan apa pun itu terkadang dihadapkan dengan pilihan. Terkadang dihadapkan dengan suatu pilihan yang mungkin cukup sulit untuk di pilih. Memilih pilihan A bagus tapi B bagus juga. Dan kamu pun bingung memilihnya. Dan ini tips yang mungkin bisa kamu pertimbangkan sebelum mengambil keputusan yang cukup sulit.
  1. Jangan Terburu-buru Mengambil Keputusan
    source : pixels.com
    Jangan ambil keputusan ketika kamu emosional dan terburu-buru. Ada baiknya pikirkan matang-matang dan jika bisa dibawa tidur dulu hingga ke esokan harinya mendapatkan suatu jawaban.

  2. Minta Saran Teman atau Keluarga
    source : pixels.com
    Setelah dipikirjan matang-matang coba minta kritik dan saran dari teman-teman dan keluarga yang kamu percaya. Mungkin saja mereka mempunyai suatu pengalaman yang lebih dari kamu tentang suatu keputusan yang harus kamu ambil.

  3. Ikuti Kata Hati
    source : pixels.com
    Setalah memikirkan matang-matang dan mendapatkan saran sana sini dan disaring coba tanya kan kembali pada hati kamu. Mana yang terbaik. Sudah dapat? Ambil saja yang membuat kamu yakin.

  4. Coba untuk Meramalkan Masa Depan Dengan Apa Yang Kamu Pilih
    source : pixels.com
    Kita tidak akan pernah tahu apa yang terjadi dikemudian hari. Tapi setidaknya coba untuk make other plan dan siap menerima konsekekuensinya jika keputusan yang diambil mungkin saja keputsan buruk. Jka dihadapkan pilihan A & B dan memilih salah satu dari itu coba pikirkan kalau itu pilihan buruk maka sediakan plan C & D. Antisipasi dan mempersiapkan jika terjadi kenungkinan buruk.

Semoga teman-teman mendapatkan pilihan yang tepat. Dan jika tidak sesuai dengan ekspetasi you're ready to got consequences and you have some others plan to do.

No comments:

Post a Comment