{Admin Section}

Menu

{{BlogTitle}}

{{UserTitle}}

{{BlogDescription}}



4 Hal Yang Akan Kamu Temukan di Bali

Indonesia merupakan negara kepulauan yang sangat luas dari sabang sampai meroke. Memiliki banyak suku, budaya, bahasa etc. Dan memiliki salah satu pulau indah yang cukup dikenal oleh dunia. Ya, salah satunya itu Bali. Ribuan turis domestic dan internasional berkunjung ke pulau dewata Bali. Dan apa saja yang akan ditemui dibali? Simak, beberapa hal yang mungkin ditemui versi pengalaman!
  1. Mengetahui seperti apa suku, kasta, bahasa orang Bali
    source : vacationbaliindonesia.com
    Ya, yang pertama kita temukan adalah orang Balinya itu sendiri. Orang Bali ramah-ramah juga. Dan pasti kita akan medengar masyarakat daerah berbicara bahasaya mereka. Ternyata secara tidak sengaja mendengar ada beberapa kata yang sama dengan bahasa sunda dan memiliki makna yang sama. Ternyata mau itu bahasa sunda, jawa, Bali masih ada suatu kata yang memiliki makna yang sama.

    Kemudian disana kamu bakal mengetahui kenapa banyak nama yang sama di Bali. Seperti Wayan, Putu, Gede, Made, Nengah, Kadek, Nyoman, Ketut etc. Dan sedikit berbincang dengan taxi online yang namanya made blablabla (saya lupa) menjelaskan tentang makna nama tersebut. Kalau bernama Putu, Wayan, Gede berarti itu anak pertama, kalau memiliki nama Made, Nengah, Kadek berarti itu anak ke 2, dan Nyoman, Komang untuk anak ke 3 dan Ketut anak ke 4.

  2. Makanannya
    source : bali-indonesia.com
    Selanjutnya kita akan menemukan makanan yang unik juga. Beberapa yang akan mungkin ditemunan adalah ayam betutu, tipat sayur, tipat apa lah banyak jenisnya, nasi goreng bubu Bali, es gula etc. Banyak sekali makanan baru yang akan kita temui disana.

  3. Bule & Warga Negara Asing lainnya
    source : pixels.com
    Ini salah satu hal yang pasti sudah terbayangkan sebelum menginjak Bali, pasti banyak turis asing. Banyak bule dimana-mana di kota, dipantai, pusat perbelanjaan etc.

    Pedagang sekitar pantai jago bahasa asing dan beberapa dari mereka memiliki pasangan warga negara asing. Ya, mungkin yang namanya tempat pariwisata yang banyak warga asingnya otomatis mereka bisa berkomunikasi dengan baik dengan para turis dan memiliki peluang pasangan warga asing juga. Mereka mungkin belajar bahasanya learning by doing makanya jago-jago. Beberapa bisa juga bahasa asing selain bahasa inggris.
    source : pixels.com
    Setelah berbincang-bincang juga dengan pedagang dipantai Kuta berkata pasangannya dia orang Swedia dan itu bule yang dipinggir pohon pacarnya teman dia yang orang indonesia juga. Jadi kalau ingin punga pasangan bule dagang teh botol aja pinggir pantai (just kidding).

  4. Bonus : Pengendara Tidak Mau Mengalah
    source : pixels.com
    Jangan percaya yang satu ini hanya mitos. Pertama kesana, sempat berbincang dengan orang yang sama-sama pengunjung katanya ketika mengendarai kendaraan tidak mau mengalah. Dan ketika bepergian menggunakan taxi, ojek online terjadi kejadian dua kali memang pengendara tidak pada mau kalah. Dan itu menurut pendatang, tapi menurut orang asli sana biasa saja. Ya ini hanya mitos aja, entah karena saya pendatang. entah lah

Itu lah beberapa pengalaman yang saya temí di Bali. Kalau teman-teman menemukan apa saja? Boleh di share dikotak komentar. Terimakasih

Comments As :

No comments:


Copyright © {{Copyright}} {{CopyrightYear}}
All rights reserved