{Admin Section}

Menu

{{BlogTitle}}

{{UserTitle}}

{{BlogDescription}}



Cara Menyelamatkan Channel turunan YouTube yang Terkena Suspended

Jika sebelumnya pernah membahas menyelamatkan channel yang kena suspended (linknya). Tetapi jika tidak terselamatkan maka channel turunan juga ikut tidak dapat diakses. Tapi ternyata channel turunannya itu masih bisa diakses kembali dengan akun lain. Hanya dengan menambahkan admin manager pada Google Plus, karena pada dasarnya profile akun YouTube itu saling terhubung dengan google +. Lebih jelasnya ikuti tahapan berikut.
  1. Langkah Pertama Login ke Google +
    source : dokumentasi pribadi
    Setelah login ke akun Google + klik akun profil kemudian muncul laman merek mulai dari merek yang tidak kana suspended dan yang terkena suspended. Pilih merek atau channel yang akan diselamatkan

  2. Langkah Kedua Klik Kelola Akun
    source : dokumentasi pribadi
    Setelah memilih laman merek kemudian klik kelola akun.

  3. Langkah Ketiga Kelola Izin atau Hapus Yang Tidak Digunakan karena Suspended
    source : dokumentasi pribadi
    Kemudian klik kelola izin untuk menambah akun lain sebagai pemilik atau admin lain sehingga laman google+ dan channel turunan tersebut bisa terselamatkan dan diakses dengan akun lain. Dan pada tahap ini juga dapat digunakan untuk membersihkan dan menghapus beberapa laman google+ atau channel lain yang terkena suspended permanen.

  4. Langkah Empat yaitu Undang Akun Lain Sebagai Pemilik atau Admin
    source : dokumentasi pribadi
    Klik undang pengguna baru (icon orang ada tanda +nya) dan kemudian masukan alamat email yang akan diundang sebagai pemilik lain. Pada bagian itu dapat diataur sebagai pemilik, pemilik utama, komunikasi etc. Pilih pemilik utama agar kelola aksesnya lebih lengkap.

  5. Langkah Lima yaitu Buka Email yang Diundang
    Buka email dan akan menerima sebuah email yang menyatakan diundang untuk mengelola laman merek tersebut (google+, YouTube etc).

Selamat channel turunan kini bisa diakses kembali dengan akun lain.

Comments As :

No comments:


Copyright © {{Copyright}} {{CopyrightYear}}
All rights reserved