{Admin Section}

Menu

{{BlogTitle}}

{{UserTitle}}

{{BlogDescription}}



Menghilangkan Jenuh Pada Waktu Luang Ketika di Perantauan

Pernah merasa jenuh diperantauan? masih sedikit teman diperantauan? Yups, Terkadang bagi yang awal merantau suka merasa kesal, bt, apalagi ketika teman sekantor lebih mempunyai karakter individualist, masih sedikit teman untuk hang out, tidak ada kegiatan dan bingung apa yang harus dilakukan, apalagi itu when weekend comes. Bagi yang pernah merasakan itu sepertinya harus mencoba hal-hal ini:

  1. Dengar Musik atau Nonton Film
  2. source : pixels.com

    Hal yang paling mudah dilakukan untuk menghilangkan jenuh yaitu dengan media entertainment seperti mendengarkan musik, nonton film atau jika kamu suka game tinggal main game saja. Mudah kan?

  3. Plays With Your Hobby
  4. source : pixels.com

    Jika media hiburan diatas masih tetap membosakan, menjenuhkan coba saja bermain dengan hobi kamu. Suka memainkan alat musik? Mainkan saja, suka menggambar? siapkan saja kertas dan pensil, suka menulis coba ketik-ketik kedalam tulisan siapa tau jadi penulis hebat.

    Tidak punya hobi? Yakin? Coba pikir-pikir, pasti ada hal yang kita suka. Atau sekalian saja melakukan pencarian hobbi dan jati diri diperantauan, itu akan lebih asik dan menantang.

  5. Cari Teman, Saudara Sekampung yang Sama Merantau
  6. source : pixels.com

    Jika hal diatas masih membosankan mulai lah mencoba menghubungi teman-teman lama atau saudara kamu. Mungkin saja ada beberapa teman kamu yang metantau ke daerah yang sama juga. Disitu kita bisa menambah teman dan bergaul dengan lingkungan baru. Atau bisa juga cari pacar baru untuk calon pendamping masa depan. (ingat ya, ini untuk yang belum punya pasangan. Ingat yang dikampung kelahiran!)

  7. Ikut Komunitas, Seminar atau pelatihan Course
  8. source : pixels.com

    Masih jenuh juga? Atau gak ada saudara atau teman yang sama-sama merantau ke tempat anda? Misalkan kamu metantau ke jepang. Coba saja berteman dengan orang-orang asing dalam suatu komunitas atau tempat-tempat pelatihan khusus. Di tempat seperti itu biasanya kita bisa menemukan orang-orang yang berbagaimacam karakter dan dapat mengetahui banyak hal baru.

    Dan kita akan menyadari ternyata masih banyak hal yang tidak ketahui di dunia ini. Kita bisa mengetahui berbagai culture daerah-daerah indonesia yang luas dari sabang sampai merouke, bahkan culture berbagai negara jika kamu metantau ke luar negri.

  9. Cari Kerja Sampingan
  10. source : pixels.com

    Nah, bisa juga waktu luangnya dijadikan uang. Cari kerja sampingan. Kalo kamu graphic desaigner mungkin bisa cari kerja Projekan dari tempat lain, jadi guru private, atau ikut ngojek. Banyak sekali kerja sampingan yang tidak kita sadari. Bahkan ketika pertama kali merantau ke jakarta saya pun baru tahu ternyata pekerja kantoran juga ada yang sekalian ngojek juga.

Mudah-mudahan hal diatas bisa menghilangkan kejenuhan diperantauan. Coba saja. Atau ada hal yang lebih asik untuk mengisi waktu luangnya? Dishare juga diBox komentar. Terimakasih.

Comments As :

No comments:


Copyright © {{Copyright}} {{CopyrightYear}}
All rights reserved