{Admin Section}

Menu

{{BlogTitle}}

{{UserTitle}}

{{BlogDescription}}



Love Yourself, Bagaimana Bisa Mencintai Orang Lain Ketika Mencintai Diri Sendiri Saja Susah

Sudah lama tidak menulis konten untuk mencurahkan emotional. Bahasan kali ini yaitu tentang mencintai diri sendiri. Lah? Tidak punya pacar ya? Jomblo ya? Kasihan kamu. Dibalik semua itu ketika kita mencintai orang lain terkadang kita lupa untuk mencintai diri sendiri. Apakah teman-teman termasuk seperti mereka? Dan ini pendapat saya alasan kenapa harus mencintai diri sendiri dan cara mencintai diri sendiri dengan iklas, inget ya ikhlas bukan ngeluh.

Kenapa harus mencintai diri sendiri?

Mungkin dengan mencintai diri sendiri kita bisa menerima diri sendiri. lebih mempercayai akan diri sendiri dan kemampuan diri sendiri. Dengan begitu juga mungkin bisa membuat hidup mempunyai tujuan hidup yang berotientasi pada masa depan. Bayangkan jika tidak mencintai diri sendiri, mungkin ketika mengalami suatu kehancuran mungkin akan merasa hidup ini tak berguna dan bahkan melakukan hal-hal yang akan merusak diri. Jadi mulai lah cintai diri sendiri jika sudah bisa mencintai diri sendiri dengan baik, lalu jangan lupa juga untuk cintai juga orang lain.

Bagaimana cara mencintai diri sendiri:

  1. Puji Dirimu Ketika Aktifitas Sehari-hari Akan Dimulai
  2. source : pixels.com

    Cara mencintai diri sendiri itu sangat mudah. Hanya diawali degan memuji dirimu diawal aktifitas misalkan ketika bangun tidur dan berkaca kamu bakal jadi orang hebat, kamu tapan/cantik sekali hari ini, hari ini aku pasti bisa melangkah lebih baik dari pada hari kemarin. Hari ini akan lebih ringan dari hari kemarin etc.

    Ya, dengan berfikiran positif akan diri sendiri mungkin akan dapat menerima diri sendiri dan mencintai diri sendiri.

  3. Rubah kata-kata negatif seperti tidak, jangan, jelek etc menjadi kata positif
  4. source : pixels.com

    Ketika dalam aktifitas sehari-hari dan merasa lelah, kecewa etc jangan pernah bilang kata negatif.

    Misalkan, "wah pasti gara-gara bahan pretsentasi aku jelek jadi diabaikan oleh atasan di kantor". Ketika itu pasti kecewa karena hasil jerit payah memikirkan konsep tapi tidak diterima oleh atasan. Ayo mulai sekarang coba ganti kata-kata tersebut dengan kata positif, "Mungkin jika bahan persentasiku lebih baik lagi mungkin akan dipertimbangkan kembali dan diterima oleh atasan di kantor". Nah dengan seperti itu mungkin kita bisa merasa dapat support dari diri sendiri dan akhirnya mulai bisa mencintai diri sendiri.

    Coba jika berfikiran negatif mungkin kita akan membenci diri kita sendiri, wah sepertinya aku bodoh, tidak sehebat orang lain, mengcewakan. Dan akhirnya tidak mencintai diri kamu sendiri.

  5. Coba lah berikan Rewards and Punishment pada diri sendiri
  6. source : pixels.com

    Cobalah untuk memberikan reward / hadiah pada diri sendiri ketika sesuatu target yang ingin dicapai tercapai. Misalkan jika hasil ujian mendapatkan nilai sempurna bakal beli makanan kesukaan kamu, belaja baju, traktir lah dirimu sebagai hadiah atas perjuangan kamu.

    Sebaliknya jika misalkan kamu mendapatkan hasil yang tidak memuaskan coba beri hukuman pada diri sendiri dengan jangan membeli makanan kesukaan kamu itu, belanja baju jadi ditunda menjadi dua minggu kedepan misalnya. Jangan mengeluh, pastikan kamu diujian selanjutnya bakal mendapatkan nilai yang bagus bahkan jauh dari ekspetasi dan mendapatkan makanan kesukaan kamu itu yang terenak dan termahal dan traktir saja dirimu.

Begitu lah pendapat saya alasan kenapa harus mencintai diri sendiri dan cara mencintai diri sendiri. Bagaimana menurut teman-teman? Apakah teman sudah bisa mencintai diri sendiri? Apakah masih mencintai orang lain tanpa mencintai diri sendiri? Bagaimna jika dia pergi atau berhianat ketika kamu sendiri pun masih belum bisa mencintai diri sendiri dengan baik? Terimakasih sudah membaca

Comments As :

No comments:


Copyright © {{Copyright}} {{CopyrightYear}}
All rights reserved