Friday, December 15, 2017

Serunya Event K-Arts AMA Scholarship Admission Fair intake 2019 di Jakarta

Postingan kali ini sebenarnya hanya basa-basi tentang event tersebut. Jika ingin langsung ke inti pesan konten materi event tersebut ada pada link dibawaah diakhir postingan ini.

Jadi pada suatu hari iseng-iseng melihat-lihat konten scholarship di internet dan menemukan K-arts AMA Korean Scolarahip, dan kebetulan saya cukup tertarik dengan Negara Gingseng tersebut. Terus diselidiki dan akhirnya menemukan informasi bahwa AMA Scholarship akan mengadakan Admission fair in take 2019 dibeberapa negara asia dan Indonesia salah satunya. Dan kebetulan sekarang saya tinggal di Jakarta maka memutuskan untuk menghadiri event tersebut siapa tau jadi makin serius termotivasi untuk apply.

Pasti teman-teman bertanya, lah kenapa in take 2019? Itu kan masih lama. Karena prosesnya panjang (proses detailnya ada dilink diakhir post ini). Dan ternyata hari eventnya diselenggarakan pada hari kerja dan mungkin itu juga salah satu alasan mengapa tamu eventnya tidak terlalu banyak. Tapi untungnya boss di kantor saya memberikan izin dan memberikan dukungan untuk ikut acara tersebut. Dan mudah-mudahan info ini bermanfaat bagi yang tertarik juga tapi tidak bisa hadir.

source : dokumentasi pribadi

Akhirnya pergi ke event tersebut yang diadakan di working space Conclave Jakarta. Dan ternyata rata-rata perempuan dan laki-laki hanya 3 orang. Yang satu bapak-bapak untuk mendaftarkan anaknya. Dan ternyata setelah bebincang-bincang dengan tamu disana ternyata cukup banyak yang sudah prepare dari portfolio sampai mengambil kursus bahasa Korea.

Ternyata orang Korea yang terkenal disiplin jadi telat juga ketika datang ke Indonesia, karena macet ("traffic's so heavy" katanya wkwkwk). Dan sebelum pihak AMA memberikan materi, mereka membagikan papper material dan souvenir bagi 50 orang pertama. Sayangnya banyak yang tersisa bahkan boleh ambil lebih jika temannya mau tapi tidak dapat hadir. Ini dia souvenirnya tote bag hehe lumayan lah.

source : dokumentasi pribadi

Acara cukup menarik dan saya menyimak dari awal sampai akhir walau pun harus berfikir keras untuk mencerna informasi tersebut karena kemampuan bahasa inggris yang jelek. Apa lagi saya datang on time dan ditanya rencana mau apply major apa (dalam bahasa inggris). Kaget juga tapi untung bisa menjawab. Dan yang paling pertama ditanya jadi tanpa prepare haha.

Tapi sayang pas screening tentang kampus dan portfolio ada masalah dengan audio speakernya. Crew working space nya juga malah bingung entah masalahnya dari kabel, dari jack converter. Dan beberapa tamu juga yang laki-laki mencoba membantu dan tidak berhasil. Dan akhirnya saya yang punya kepribadian pendiam banget tiba-tiba jadi overactive dan berani untuk try to fix the problem dan akhirnya berhasil.

Masalahya di control panel in/out audionya. Audionya keluar via HDMI jadi keluarnya hanya di speaker Infokus. Dengan kemampuan bahasa inggris yang hancur ditambah hal lucu juga ternyata laptopnya si pembicara ternyata bahasa korea dan semua tamu yang kebanyakannya perempuan berkata "hayoh gmana hayo". Dan si pembicara juga membantu saya mentranslate. Terdengar dia berkata "sori odie issoyo? ooo yogi", dan saya cukup paham juga apa maksudnya, ketemu dan akhirnya audionya keluar.

Control Panel Korean Version

Salah satu pengalaman yang menyenangkan sekali bagi bagi saya seorang yang sangat pendiam dan memberanikan untuk lebih berani berbaur. Dan sekalinya berani berbaur langsung dengan orang yang berbeda bahasa. Dan pas sesi QnA jadi berani juga nyoba berbicara pake bahasa korea. (ketika pulang kerumah kepikiran itu pake bahasa formal atau informal ya? Wkwkwkwk). Cukup saja basa basinya, sebelum ngelantur lebih jauh. Terimakasih jika telah membaca basa-basinya hingga akhir. Langsung saja kita lanjut ke inti pesan.

Setelah pembicara sudah selesai menyampaikan semua materi dan QnA ternyata masih banyak yang harus dipersiapkan untuk apply beasiswa tersebut. Dan bahasan intinya ada pada link disini.

Requirement

No comments:

Post a Comment