Saturday, April 06, 2019

5 Alasan Kenapa Harus Mencoba Gaya Hidup Minimalis (Minimalist Lifestyle)

Akhirnya ada waktu lagi buat konten lagi. Ok bahasan kali ini mengenai #lifestyle yaitu gaya hidup minimalis. Apa itu gaya hidup minimalis? Minimalis? emang desain rumah apa gitu?. Gaya hidup minimalis itu mengurangi pembelian barang-barang seperti pakaian dan dekorasi etc. Intinya memaksimalkan barang-barang yang kita beli agar tidak hanya menumpuk dan terbengkalai.

Mungkin teman-teman pernah ngalamin punya barang tapi lupa nyimpennya dimana, itu mungkin teman-teman sudan terlalu banyak memiliki barang-barang di rak, lemari, laci etc. Dengan gaya hidup minimalis hidup akan lebih tenang, tidak sesak belibet penuh barang di rumah dan mudah merapihkannya.

Apa saja kira-kiranya manfaat dari mencoba hidup minimalis:

  1. Say No to Consumtive
  2. source : pixels.com

    Biasanya milenials zaman sekarang lebih konsumtif dalam pembelian baju, sepatu, hangout dan gadget. Dan tanpa disadari mereka ternyata sudah memiliki baju yang masih banyak dilemari dan padahal masih layak sekali untuk pakai. Ketika membeli barang terkadang tidak terlalu memikirkan fungsi kembali, yang akhirnya terbengkalai karena faktanya kita hanya memakai yang itu-itu lagi saja.

    Maka dengan gaya hidup minimalis akan membuat hidup jauh dari yang namanya konsumtif.

  3. Memiliki Barang Benar-benar Diperlukan dan Berguna
  4. source : pixels.com

    Dengan gaya hidup minimalis akan membuat barang-barang yang kita miliki lebih usefull dan berarti. Baru disadari juga ternyata saya akhir-akhir ini saya lebih boros dari sebelumnya dalam membeli baju, sepatu. Jangan sampai naik gaji naik gaya hidup. Secukup-cukupnya saja.

  5. Meminimalisir Tagian Kartu Kredit, Save more & Aman Financial
  6. source : pixels.com

    Dan juga pastinya dengan gaya hidup minimalis akan membuat kita tidak terlalu gelap mata dalam membelanjakan uang. Apalagi ketika jalan ke mall dengan godaan diskonnya. Jangan sampai beli karena diskonnya saja tetapi ingat fungsinya. Dengan mawasnya kita membelanjakan uang bisa membuat kita saving money more.

  7. Gak Perlu Wasting Time Mix and Match Style
  8. source : pixels.com

    Terkadang mix and match style ini seperti hal simpel tetapi faktanya cukup memakan waktu. Baru disadari juga akhir-akhir ini saya lebih konsumpif dalam membli baju dan khususnya sepatu, tanpa disadari sekarang-sekarang ini setiap pagi saya jadi butuh waktu untuk memadukan antara baju, celana, sepatu. Padahal sebelumnya pergi kantor ya pergi aja.

  9. Lebih Mudah Bebenah Rumah
  10. source : pixels.com

    Dengan minimalis dan hanya memiliki barang yang seperlunya akan membuat lebih mudah untuk mencarinya dan membereskannya. Bayangkan ketika mau bersih-bersih hanya perlu mengeser sedikit lalu tinggal sapu, lap beres. Ketika akan membersihkan meja dan ternyata banyak barang, akan memakan waktu banyak untuk memindahkannya sebelum menyapu dan mengelapnya.

Itulah kesimpulan yang saya tangkap tentang gaya hidup minimalis dari berbagai media blog, video di internet, let's try to make life simpler. So intersting, I will try it and you?

No comments:

Post a Comment