Sunday, October 28, 2018

Pengalaman Naik Raillink - Kereta Bandara

source : pixels.com

Pada postingan kali ini akan membahas sedikit tentang plus minus naik kereta bandara Raillink atau kalau malas baca sekarang ada versi video blognya alias vlog dibagian bawah artikel ini. Baru-baru ini pernah mendengar peresmian kereta bandara dan penasaran dengan fasilitasnya. Akhirnya bertepatan dengan adanya short trip ke Singapura sengaja menyempatkan dan kesampaian juga naik Raillink kereta bandara tersebut. Berikut plus minusnya:

  1. Akurasi Waktu Tepat
  2. source : pixels.com

    Yups, enanya dengan kereta itu waktunya sudah pasti jelas kapan berangkat dan kapan sampai. Kalau waktu mepet lebih baik naik kereta. Soalnya jika naik bus atau taxi ke Bandara International Sukarno Hatta Tanggerang itu butuh waktu yang cukup lama, belum lagi macetnya Jakarta.

  3. Bersih, Rapi dan Fasilitasnya Bagus
  4. source : pixels.com

    Fasilitas yang ditawarkan oke lah karena masih baru sekali beroprasi. Semoga penumpangnya juga bisa ikut menjaganya.

  5. Tiket dan Pembayaran
  6. source : pixels.com

    Untuk pembelian tiket bisa online via app atau langsung ke stasiunnya saat ini akan beroprasi di Manggarai, Sudirman baru BNI City, Duri, Batuceper dan di bandara Sukarno Hatta itu sendiri. Dan katanya ada opini akan diperpanjang hingga Bekasi dst.

    Untuk pembayarannya tidak bisa cash hanya dengan vanding machine. Hanya dengan kartu debit/atm saja bisa langsung digunakan, tidak usah bingung menggunakan mesin tiketnya karena mudah sekali dan ada karyawan Raillink yang membantu juga jika kesulitan.

  7. Harga Lumayan Mahal
  8. source : pixels.com

    Ini yang banyak dipermasalahkan oleh netizen katanya terlalu mahal. Dari Sudirman baru - Bandara Sukarno Hatta harganya 70rb. Sedangkan pesaingnya seperti bus, damri hanya sekita 30-50rb, taxi, taxi online hampir 100rb lebih.

    Dan beberapa teman saya bilang "gak rugi tuh mendingan naik taksi aja 100rb udah sampai bandara". Karena jika diakurasikan ongkos dari rumah ke statiun dan bandara sudah sama naik taksi.

Begitulah plus minusnya. Apa teman-teman tertarik untuk mencobanya? Yang pasti ada plus munius lah, kalo lagi mepet lebih baik naik raillink dan jika banyak waktu dan ngirit lebih naik bus, damri etc. Terimakasih telah menbaca, pendapat teman-teman bagaimana? Bisa isi komentar dibawah

Bonus Vlog, Biarkan Video yang bercerita

No comments:

Post a Comment