{Admin Section}

Menu

{{BlogTitle}}

{{UserTitle}}

{{BlogDescription}}



5 Manfaat Menulis Di Blog dan Blogging

Apa itu Blog? Blog itu intinya mirip seperti laman-laman diinternet yang berisi informasi bisa gambar, teks, video dan audio. Blog itu dapat digunakan untuk sarana kebebasan mengekspersikan diri. Bisa juga digunakan untuk berargumen, berbagi cerita yang mungkin bisa bermanfaat bagi orang lain. Bisa juga sebagai media curhat, keluh, kesah, kritik dan saran. Blog juga biasanya memiliki reputasi yang baik atau buruk, tergantung kontennya. Memang terkadang muncul pertanyaan untuk apa menulis di blog? Apa untungnya? Seperti tidak ada kerjaan lain saja. Penasaran? Oke, mungkin hal-hal dibawah ini dapat menjelaskan apa saja manfaat blogging :
  1. Berbagi cerita pengalaman
    source : pexels.com
    Hal pertama ini pasti membuat kita berkata "untuk apa mengetahui kisah cerita orang lain?" Mending cari kegiatan lain yang lebih penting. Yakin? Coba perhatikan contoh kasus ini. Ketika seseorang tidak mengetahui cara membuat KTP (kartu tanda penduduk), terkadang kita mencari informasi melalui internet. Faktanya di media situlah banyak situs yang berupa blog yang menulis pengalaman dan step-step cara pembuatannya (KTP). Tapi ingat menulis dan bercerita yang mungkin bermanfaat bagi orang lain itu yang kontennya berupa tips, pengalaman, pengetahuan baru etc. Bukan sekedar cerita kehidupan sehari-hari (#dailylife) yang mungkin tidak penting dan tidak akan dibaca pembaca.
  2. Melatih Menulis
    source : pexels.com
    Dengan blogging membuat kita semakin pandai memilih, merancang kata-kata dan melatih menulis yang baik dan benar.
  3. Mengisi Waktu Kosong
    source : pexels.com
    Ya, blogging juga bisa untuk waktu yang kosong. Memang biasanya waktu kosong diisi dengan istirahat, hobi atau media penghibur lainnya tapi terkadang masih saja ada waktu kosong yang membuat jenuh. Disitu lah waktu untuk blogging untuk mengisi kekosongan waktu tersebut. Apalagi ketika blogging untuk mengisi waktu tapi telah berubah menjadi hobi baru. Jadi tidak akan ada waktu yang terbuang lagi.
  4. Menambah Teman
    source : pexels.com
    Yups, dengan blogging kita bisa menambah teman baru. Teman baru itu biasanya teman sesama blogger, sosmed di internet (Teman dunia maya).
  5. Bila beruntung, Dapet Uang
    source : pexels.com
    Faktanya dengan blogging untuk mengisi waktu luang ternyata dapat mendapatkan uang sebagai penghasin tambahan. Uang tersebut didapatkan dari media ads atau biasa disebut iklan. Bahkan beberapa artikel di internet ada cerita blogger berpenghasilan ratusan juta per bulan. Bahkan ada yang menjadikan blogging sebagai penghasilan utama dari pada penghasilan tambahan.
Bagaimana? Mungkin sekarang teman-teman sudah mengetahui manfaat menulis di blog dan blogging. Tertarik kah untuk ikut berbagi pengalaman diblog? Dan menurut teman-teman yang sudah memiliki blog mungkin ada yang tahu manfaat lain menulis di blog bisa berkomentar dibawah.

Comments As :

No comments:


Copyright © {{Copyright}} {{CopyrightYear}}
All rights reserved