{Admin Section}

Menu

{{BlogTitle}}

{{UserTitle}}

{{BlogDescription}}



Berhasil Diterima Google AdSense

Sebelum membahas sulit atau mudahnya diterima oleh Google AdSense, saya akan membahas terlebih dahulu tentang apa itu Google AdSense. Google AdSense yaitu suatu anak perusahaan indukan Google yang bekerja dibidang media khususnya media periklanan (advertising online) yang biasanya tertera iklan dibagian samping, atas atau bawah postingan suatu website.

Pertanyaannya untuk apa kita mengajukan permohonan pada Google AdSense? Yaitu umumnya agar web atau blog yang kita miliki dapat menghasilkan uang. Dan muncul satu pertanyaan lagi Google dapat uang dari mana? Uang tersebut berasal dari suatu perusahaan yang mengiklan ke google. Dengan mengajukan permohonan maka web atau blog anda akan dipasangkan iklan-iklan client Google pada website atau blog kita dan google akan bagi hasil uangnya dengan kita. Selain website atau blog Google AdSense bisa dipasang juga di video channel seperti youtube. Dari situ lah para youtuber menghasilkan uangnya. Tapi ingat menurut saya Google AdSense bukan suatu iklan yang menjengkelkan. Berbeda dengan iklan-iklan lain yang sipatnya mengganggu seperti mengklik link muncul pop up lah, iklan blink-blink judi, obat kuat dll. Tapi kali ini saya akan membahas mengkaitkan Google AdSense dan blogger.com.

Iklan Google AdSense Bagian bawahsource : pexels.com

Awalnya saya tidak menyangka kenapa weblog ini bisa diterima dengan mudah soalnya beberapa website berkata Google AdSense begitu banyak persyaratannya. Ada yang berkata postingan harus banyak, pengunjung perhari harus sudah banyak dll. Dan akhirnya saya penasaran dan mencoba iseng-iseng mendaftarkannya. Ternyata diterima. Faktanya weblog ini diterima dengan Google AdSense hanya dengan postingan 26 postingan dan pengunjuh perhari juga dilihat dari statistik tools tidak begitu banyak tapi hanya sekitar 10-18 orang perhari. Tips dari saya berdasarjan dari pengalaman yaitu:

  1. Posting Blog dengan Passion
    Buat Blog dengan artikel yang kamu sukai misalkan anda seorang desainer grafis, buat artikel yang berkaitan dengan profesi anda. Dan ini beberapa tips yang saya baca dan sepertinya manjur.
  2. Postingan Original
    Misalkan kamu seorang dokter, kemudian membuat blog tentang kedokteran tetapi hasil tulisannya karya orang lain misalkan dari website kesehatan, komunitas dokter dll, maka pasti blognya tidak akan lulus copyscape (tools untuk mencek tulisan yang sama diseluruh website) Tes tulisan kamu mungkin ada yang mengcopy pasti dengan website copyscape. Jika blognya 100% asli copy paste mungkin akan lebih sulit diterima AdSense walaupun memungkinkan. Saya pun pernah melakukan hal tersebut di blog ini GratisZ, meskipun saya menuliskan sumbernya rasanya tetap seperti web blog sampah (spam).
  3. Blog itu untuk berbagi kisah, pengalaman, tips bukan untuk Uang
    Mungkin ini yang menjadi hal penting. Pastikan tujuan membuat blog yaitu untuk berbagi tentang pengalaman yang munkin bisa bermanfaat bagi orang lain bukan sebagai profesi untuk mendapatkan penghasilan, Iklan adalah bonus. Cukup banyak para blogger membuat blog untuk mendapatkan penghasilan tapi blog yang dibuat hanya plagiasi. Memang pernah ada blog yang cukup terkenal dan mendapatkan penghasilan menggiurkan tapi tulisannya hanya plagiasi dan sekarang Google Blogger langsung memblokir blog tersebut. Hal tersebut lah yang membuat mesin pencari menjadi banyak dan isi artikel itu-itu saja. Maka dari itu banyak yang memberikan tips membuat blog berdasarkan profesi anda dan jika postingan yang anda buat dapat menginspirasi orang berarti anda juga mendapatkan pahala.

Pastikan juga baca ketentuan Syarat AdSense, artikel dari googlenya (help). Mungkin tips diterima adsase sampai situ saja dahulu dan untuk proses teknis mendaftarkannya akan dibahas dipostingan selanjutnya. Update cara teknisnya klik disini.

Comments As :

No comments:


Copyright © {{Copyright}} {{CopyrightYear}}
All rights reserved